Jokowi Terima Pengurus Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Istana Bogor

0
4
Presiden Joko Widodo pagi ini mengawali hari dengan menerima Pengurus Pusat dan Daerah Al Irsyad Al Islamiyyah. Jokowi menerima ratusan anggota Al Irsyad Al Islamiyyah di Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat.
Pantauan di lokasi, Kamis (16/11), Jokowi hadir sekitar pukul 09.15 WIB. Kemudian acara diawali dengan pembacaan doa. Setelah itu Ketua Al Irsyad Al Islamiyyah, KH Abdullah Al Jaidi, memberikan sambutan.
 
“Selamat atas pernikahan putri Bapak Presiden, semoga sakinah, mawadah, warrahmah. Organisasi kita ini mengacu kepada kepentingan umat. Organisasi kita didirikan untuk mensejahterakan bangsa, umat,” kata Abdullah Al Jaidi.
 
“Organisasi kita concern untuk mengatasi kebodohan dan kemiskinan. Kita juga punya visi agar umat bisa sejahtera di kemudian hari. Kami sebagai ormas Islam, yang mengacu dengan paham wasotiniah. Dalam hal ini, Islam yang lembut, santun, itulah program dakwah kita di berbagai daerah,” lanjut dia.
Saat ini acara masih berlangsung. Tampak hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin.
Al-Irsyad Al-Islamiyyah adalah organisasi Islam nasional yang berdiri pada 6 September 1914, bertepatan dengan pendirian Madrasah Al-Irsyad Al-Islamiyyah pertama di Jakarta. Tokoh sentral pendirian Al-Irsyad adalah Al-’Alamah Syeikh Ahmad Surkati Al-Anshori, seorang ulama besar Mekkah yang berasal dari Sudan.
Syarat keanggotaannya, seperti tercantum dalam Anggaran Dasar Al-Irsyad adalah: “Warga negara Republik Indonesia yang beragama Islam yang sudah dewasa.” Jadi tidak benar anggapan bahwa Al-Irsyad merupakan organisasi warga keturunan Arab.

Sumber: kumparan.com